Mercedes benz E200

PT Blue Bird Tbk menjual 100 unit Mercedes-Benz E200 Kompressor tahun 2009. Mobil ini merupakan mobil bekas taksi eksklusif Silver Bird. Mobil bekas ini bisa dibeli oleh masyarakat umum yang tertarik untuk memilikinya. Untuk harganya dilepas sekitar Rp 160 juta. Dengan harga tersebut, pembeli diklaim memperoleh kenyamanan khas mobil Eropa.
Akan tetapi, muncul pertanyaan apakah sepadan harga Mercedes-Benz E200 Kompressor itu dengan harga pasaran. Sebagaimana dilansir Otomania, sulit untuk melacak mobil tersebut. Di pasar mobil bekas tidak ada tipe yang sama. Rupanya mobil tersebut memang ditujukan khusus untuk Blue Bird, jadi tidak dijual untuk umum saat itu.
”Tidak ada yang punya selain kami. Saat itu, tipe ini kami beli semua dari Mercedes-Benz Indonesia, sekitar 300-an unit. Kami pilih tipe ini karena mesin ekslusif, teknologi kompressor, semacam supercharge, 1.800 cc,” kata Hery Sugiarto, GM Used Car Blue Bird Group beberapa waktu lalu.
Sebagai pembanding, di pasaran banyak dijumpai Mercedes-Benz E-Class bermesin W211 keluaran di bawah tahun 2009. Rata-rata mobil tersebut dilepas dengan harga di atas Rp 200 jutaan. Sementara untuk unit di atas tahun tersebut, harganya masih di atas Rp 300 jutaan.
Bila Blue Bird melepas Mercy E200 Kompressor dengan harga Rp 145 jutaan dinilai cukup wajar. Sebab jarak tempuhnya juga sudah tinggi. Hanya saja masih ada sebagian orang yang berpendapat bahwa harga tersebut masih mahal.
”Orang pasti melihat jarak tempuh, kilometer. Historikal perawatan bisa kami jamin, mobil ini bukan tua, tapi ’berpengalaman”. dan jaminan mesin  6 BULAN
apakah Anda tertarik untuk membelinya?