Nissan Almera 2014


Pada bagian eksterior sudah terlihat dimensi mobil yang bongsor untuk ukuran sedan. Hal teresebut tentu berimbas pada bagian kabin yang luas. Pada kursi belakang luas legroom terasa begitu lega. Posisi kaki yang nyaman membuat tidak cepat lelah saat menempuh perjalanan yang cukup jauh. Namun, sayangnya posisi headrest tidak bisa diatur sesuai selera. Penumpang dengan tinggi badan lebih dari 175cm tidak perlu takut untuk masuk ke dalam mobil, karena plafon Nissan Almera ini didesain cukup tinggi. Kekurangan lainnya adalah suspensi terasa sedikit agak keras saat melintasi jalanan berlubang meskipun sudah menggunakan jok yang empuk.
Jika sebagai pengemudi, jok depan sama empuknya dengan jok belakang. Hal tersebut merupakan suatu hal yang positif karena driver membutuhkan kenyamanan saat mengemudi, posisi duduk tidak bisa seenak hati karena dalam posisi mengemudi.


Desain dashboard depan mirip Nissan March dengan berbagai macam fitur yang disusun sangat rapi untuk memudahkan jangkauan pengemudi saat pengaturan di panel MID.


Selanjutnya pada sektor mesin Nissan Almera menggendong HR15DE yang sudah banyak diaplikasikan pada mobil Nissan lainnya. Torsi pada putaran bawah terasa sangat mantap. Hal tersebut sangat cocok digunakan dalam kondisi perkotaan yang mengharuskan dalam posisi stop and go lebih sering karena macet.
Handling mobil cukup baik karena suspensi yang keras tadi. Jadi suspensi yang keras tersebut memberikan dua hal yang bertolak belakang sekaligus yaitu Handling dan Kenyamanan. Efek positif dari suspensi yang keras membuat Nissan Almera cukup stabil saat menikung dalam kecepatan tinggi.